30 April 2024

Safety Induction di Stadion, Unforgotten Supporrters

Safety Induction

Dalam praktek K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dikenal aktivitas safety induction atau Instruksi Keselamatan.  Safety Induction adalah hal yang lazim dilakukan di kantor, pabrik di pesawat atau hotel.  Tujuan safety induction untuk memperkenalkan para pekerja, pengunjung atau penumpang pesawat kepada aturan atau kebijakan, prosedur, dan praktik keselamatan yang diterapkan di tempat kerja atau lokasi tertentu. Safety induction dilakukan untuk mengurangi risiko kecelakaan, cidera, atau kerugian yang lain yang mungkin terjadi akibat ketidaktahuan atau kelalaian terhadap standar keselamatan.

Keselamatan untuk Semua

Perlu diperhatikan bahwa keselamatan bukan hanya buat pekerja, penumpang pesawat atau tamu hotel saja, melainkan juga untuk keselamatan supporter bola di stadion. 

Tahukah Anda bahwa sudah ada video instruksi keselamatan di stadion.  Video dengan judul "Unforgotten Supporters" ini dibuat atas kerjasama media Kompas dan Dentsu Creative Indonesia. Ide pembuatan video bersumber dari pemikiran agar jangan sampai tragedi Kanjuruhan terulang. Video ini menjadi finalis di ajang Media Award Internasional (INMA).


Video Safety induction

Video safety induction di stadion sepak ini boleh memuat delapan langkah yang perlu diperhatikan setiap individu jika terjadi kondisi darurat di laga sepakbola. Simak video di Bawah ini:


No comments:

Post a Comment