05 May 2021

Blackpink Menjadi Duta Perubahan Iklim PBB 2021, Harapan Baru Pengelolaan Lingkungan Yang lebih Efektif



Panitia Konferensi Tingkat Tinggi Iklim di Glasgow baru-baru ini telah menunjuk Blackpink sebagai duta perubahan iklim PBB 2021. Blackpink, sebuah grup K-pop perempuan Korea Selatan, menyerukan agar penggemarnya lebih peduli pada lingkungan dan berperan dalam mencegah krisis iklim. Para fans segera mendirikan platform untuk merealisasikan seruan Blackpink dengan meluncurkan web Kpop4Planet.com 

Web Kpop4Planet.com memuat kegiatan para penggemar K-pop melakukan aksi peduli lingkungan di pelbagai negara, termasuk Indonesia. Salah satu ide mendirikan platform ini juga karena para penggemar K-pop sudah lama melakukan aksi peduli lingkungan mengikuti seruan para personel band Korea (bukan hanya Blackpink) melakukan aksi-aksi kecil mencegah kerusakan alam.

Melalui web ini saya jadi tahu, ternyata banyak fans K-pop Indonesia yang peduli terhadap lingkungan hidup. Salah satunya di Jawa timur. Para penggemar BTS (Bangtan Boys) menanam lebih dari 8.000 mangrove di pesisir Pantai Bedono di Demak, Jawa Timur, untuk mencegah rob. Kegiatan ini merupakan aksi peduli lingkungan yang mereka dedikasikan untuk Jimin, vokalis BTS.

Masih banyak lagi contoh kegiatan fans K-Pop yang tersebar di seluruh dunia melindungi linkungan. Yang muda yang lebih peduli untuk bumi yang lestari.

No comments:

Post a Comment