06 October 2019

Semua Unit kerja ikut training auditor internal ISO 9001:2015


Foto ini setelah training auditor internal ISO 9001:2015. Semua unit kerja perusahaan yang bergerak di bidang logistik dan berlokasi di Jakarta ini hadir dalam training. Setidaknya ada dua personil perwakilan dari unit kerja masing-masing. Unit kerja yang hadir antara lain: HRGA, Produksi, Quality, Finance, IT, Software Development, sales and Marketing, Management representative dan document control.



Training berlangsung menggunakan dua modul, yakni modul teori dan modul praktek. Modul teori diajarkan kepada para peserta training tata cara melakukan audit, dinformasikan kompetensi seorang auditor,  praktek audit yang baik, dll. Sedangkan modul  praktek dilaksanakan audit secara live. Dibentuk dua grup dan ditunjuk dua orang auditee. Peserta diberi kesempatan untuk melakukan audit praktek yang berlansgung sekitar satu jam. Auditor melakukan tanya jawab dengan auditee dan setelah itu auditor membuat laporan audit atas penyimpangan yang ditemukan.
Setelah laporan audit selesai dibuat, auditor menyampaikan temuan audit kepada auditee untuk ditindaklanjuti. Tindaklanjut temuan tidak diperagakan sebab waktu simulasi audit yang terbatas.
Akhir sesi trainer mengajak semua peserta melakukan kajian atas kegiatan audit live yang telah dilaksanakan. Sejumlah masukan muncul dan berguna untuk para auditor internal sebagai bekal saat melakukan audit yang sesungguhnya kelak

Training internal auditor internal ISO 9001:2015 diselenggarakan dalam bentuk teori dan praktek, pada 2 Oktober 2019 bertepatan dengan Hari Batik Nasional 2019.

No comments:

Post a Comment